Wisata Candi Gedong Songo - Tempat Yang Tepat Ademkan Pikiran

Selain Lawang Sewu serta Klenteng Sam Poo Kong masih ada lagi obyek wisata terkenal di sekitar Semarang , yaitu wisata Candi Gedong Songo yang terletak di Kabupaten Semarang, tepatnya di kawasan wisata Bandungan, di lereng Gunung Ungaran. Anda bisa menuju ke Candi Gedong Songo dengan menyewa mobil dari SemarangVIP. Kebutuhan armada bisa menyesuaikan dengan permintaan konsumen, mulai dari Avanza, Innova, Fortuner, Alphard, Elf, HiAce, dll. Harga sewa mobil di tempat kami bersaing, dengan pelayanan VIP, kami harapkan kenyamanan perjalanan Anda selama berwisata di kota Semarang dan sekitarnya.

Candi Gedong Songo adalah nama sebuah komplek bangunan candi peninggalan budaya Hindu yang terletak di desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Indonesia tepatnya di lereng Gunung Ungaran. Di kompleks candi ini terdapat sembilan buah candi. Candi ini diketemukan oleh Raffles pada tahun 1804 dan merupakan peninggalan budaya Hindu dari zaman Wangsa Syailendra abad ke-9 (tahun 927 masehi). Candi ini memiliki persamaan dengan kompleks Candi Dieng di Wonosobo. Candi ini terletak pada ketinggian sekitar 1.200 m di atas permukaan laut sehingga suhu udara disini cukup dingin (berkisar antara 19-27 °C)

kawasan wisata candi gedong songo
Candi Gedong Songo

Lokasi 9 candi yang tersebar di lereng Gunung Ungaran ini memiliki pemandangan alam yang indah. Selain itu, obyek wisata ini juga dilengkapi dengan pemandian air panas dari mata air yang mengandung belerang, area perkemahan, dan wisata berkuda. Jika Anda berkunjung ke kota Semarang tidak akan lengkap bila tidak sekalian mengunjungi salah satu tempat wisata terkenal di Semarang ini. Dengan udara yang sejuk serta pemandangan yang bagus bisa untuk tempat refreshing keluarga. 

Jarak antara pusat kota Semarang dengan lokasi Candi Gedong Songo ini bisa dikatakan lumayan jauh, tapi semua itu nantinya akan terbayar apabila sudah mencapai lokasi. Dimana pikiran kita akan langsung segar saat melihat pemandangan alam dengan udara sejuk dan segar.

Jika menggunakan mobil dari pusat kota Semarang menuju ke Gedong Songo ada dua jalan alternatif, yaitu melalui jalan raya Semarang - Bawen atau melalui jalan tol. Namun untuk menyingkat waktu disarankan untuk mengambil rute melalui jalan tol, karena biasanya jalan raya Semarang - Bawen sering macet oleh kendaraan besar seperti truk tronton dan bus antar kota.

Beberapa tamu SemarangVIP biasanya akan kami rekomendasikan tempat wisata Candi Gedong Songo ini. Banyak dari mereka yang sangat menyukai tempat ini, apalagi turis dari mancanegara.

Untuk biaya masuk ke obyek wisata ini dibedakan menjadi beberapa antara lain Rp 6.000 untuk hari biasa dan Rp 7.500 untuk hari libur, serta Rp 50.000 untuk wisatawan manca negara.

tarif tiket masuk candi gedong songo
Harga Tiket Masuk Candi Gedong Songo
PERHATIAN: harga tiket masuk adalah benar, pada saat artikel ini ditulis. Mungkin akan ada perubahan di waktu mendatang disesuaikan dengan situasi dan kondisi.

Tarif Wisata Kuda di Candi Gedong Songo

Di kawasan wisata Candi Gedong Songo kita juga bisa menyewa kuda untuk memutari kawasan candi atau hanya sekedar mencoba asyiknya naik kuda dengan mengelilingi desa di sebelah candi.

Tarif/harga sewa kuda di Candi Gedong Songo ini mulai dari Rp 20.000 hingga  Rp 70.000 untuk wisatawan domestik dan Rp 35.000  hingga Rp 90.000 untuk wisatawan manca negara.

Berikut adalah daftar lengkap tarif wisata kuda di Candi Gedong Songo:

harga wisata kuda di candi gedong songo
Tarif Wisata Kuda Candi Gedong Songo

Selain itu terdapat juga pemandian air panas di kawasan wisata ini. Air panas berasal dari dalam perut Gunung Ungaran dan mengandung belerang. 

Untuk kuliner di daerah ini yang terkenal adalah sate kelinci. Banyak warung-warung yang menjajakan sate kelinci di pintu keluar kawasan wisata Candi Gedong Songo ini. Jika Anda cukup bernyali, Anda bisa mencobanya. Anda juga dapat membeli beberapa cinderamata khas Candi Gedong Songo di seputaran pintu keluar.

Semoga apa yang SemarangVIP sajikan di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua sebagai panduan saat mengunjungi kawasan Wisata Candi Gedong Songo. Terimakasih.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.